Agar Langsing & Hemat, Jangan Lapar Saat Belanja

Lapar memang bisa menjadi batu sandungan terbesar bagi keberhasilan diet Anda. Apalagi jika Anda berlapar-lapar saat pergi ke supermarket.

langsing hemat berbelanja



Penelitian mengungkap bahwa saat belanja dalam kondisi lapar, semua makanan di supermarket akan terlihat sangat menarik dan membangkitkan napsu makan, sehingga orang tersebut akan cenderung membeli makanan tinggi kalori dan mengonsumsinya dalam jumlah besar.

Brian Wansink direktur Food and Brand Lab di Cornell University menganalisa kebiasaan belanja 82 orang partisipan di sebuah supermarket. Brian membaginya menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama diminta untuk berbelanja pada pukul 13 hingga pukul 16 (waktu setelah makan siang), sedangkan kelompk lainnya diminta untuk berbelanja pada pukul 16 hingga pikul 17 malam (waktu di mana orang sering merasa lapar).

Hasilnya, kelompok pertama lebih memilih makanan rendah kalori ketimbang kelompok kedua yang cenderung mengisi keranjang belanja mereka dengan makanan tinggi kalori, seperti dilansir Today.

Kecenderungan mengambil makanan tinggi kalori di supermarket akan lebih besar jika seseorang belanja dalam keadaan lapar. Jika ini yang terjadi maka program diet orang yang bersangkutan bisa gagal di tengah jalan.

So, sebaiknya Anda berangkat dalam keadaan kenyang sebelum Anda pergi berbelanja.


By : Duniafitness.com
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top