Penanganan Mobil Diesel Yang Mendadak Tersendat-sendat

mobil diesel tersendat
Auto Pocket - layaknya kita kenali berbarengan bahwa sebagian bln. paling akhir ini mutu biosolar / solar biasa ( solar subsidi ), kerap tidak menentu. 

pada artikel saat ini, saya dapat berikan sebagian panduan didalam penanganan mobil bermesin diesel yang mendadak tersendat-sendat yang saya ambillah dari beragam sumber. 

bila mobil diesel kita mendadak alami tanda-tanda mesin tersendat-sendat waktu jalan atau waktu digeber ke rpm tinggi mesin alami batuk-batuk maka : 


segera periksa filter bahan bakar ( filter solar ) mobil diesel anda serta ubah bila butuh. 


di bagian bawah sedimenter ( diesel mekanikal ) atau tempat tinggal filter ( untuk mesin-mesin diesel common rail ), buka keran kecil serta pompa sedimenter / tempat tinggal filter untuk buang kontaminasi ( air / kotoran, dan lain-lain ) yang tertampung pada sedimenter / tempat tinggal filter. 


sesudah filter solar diganti, maka bila sesudahnya ada waktu, kunjungi bengkel untuk lakukan menguras tangki bbm. 


janganlah kaget bila contohnya sekali waktu perihal ini berlangsung pada filter solar yang belum demikian lama diganti / belum meraih 10. 000 km, efek tersebut mungkin berlangsung bila kita dengan teratur memperoleh biosolar / solar yang kualitasnya jelek. ( walau sebenarnya filter solar yang alami mampet dengan premature ini jarang-jarang berlangsung ) 


bila anda dengan teratur memakai biosolar / solar subsidi maka sebaiknya pertimbangkan untuk campur dengan additive bbm ( additive solar ) yang berkwalitas, additive bbm yang berbentuk pelumasan / pembersih / water remover. 


atau imbuhkan sedikit solar non subsidi ke biosolar yang anda pakai. solar non subsidi layaknya pertamina dex / keseluruhan diesel / shell diesel / petronas diesel, dengan ratio sekurang-kurangnya 1 :10 - 2 :10 ( 10 untuk biosolar-nya / solar-nya ). 


dari pengalaman team apg sepanjang nyaris 5 th. memelihara mobil diesel common rail, menambahkan sedikit additive bbm ke biosolar + menambah sedikit solar non subsidi ke biosolar turut menolong memperpanjang umur gunakan filter solar dan melindungi situasi tangki bbm terus bersih. ( senantiasa pakai biosolar dari spbu yang terpercaya ).
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top