Tips Hemat BBM dengan Menjaga Kebersihan Saringan Udara [PART 2]

Tips Hemat BBM dengan Menjaga Kebersihan Saringan Udara [PART 2]

Penentuan kapan filter udara harus diganti :

Filter udara harus diganti jika pada suatu hari kita test atau bersihkan dengan angin kompressor, dimana angin sudah sulit untuk menembus elemen filter udara alias pori-pori pada elemen filter sudah semakin rapat dan udara semakin sulit melewati saringan udara tersebut.

Caranya dengan letakkan telapak tangan pada jarak 5-10 cm dari elemen filter udara sementara di sisi sebelahnya kita tiup dengan angin kompressor, jika udara yang terasa di tangan sudah amat sangat kecil atau hampir tak terasa maka pertanda filter tersebut sudah mampat dan harus diganti.

Pada Kilometer berapa filter akan menjadi mampat ini bisa bervariasi, yang disebabkan oleh banyak faktor.

Catatan penting :
Teknik pembersihan filter udara dengan cara ditiup angin kompressor berlaku untuk filter udara standar tipe elemen kertas (paper element).

Sedang untuk filter udara aftermarket dari bahan Cotton Gauze (seperti filter K&N / King Dragon / JFC, dll.) harap ikuti instruksi dari pabrik pembuatnya.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top