Ini Dia 16 Gitaris Terbaik di Dunia

gitaris terbaik dunia

Auto Pocket - Dibawah ini adalah 16 pemain gitar terbaik yang dikenal karena keahlian, keunikan dan performance-nya. Salah satu dari mereka bisa jadi favorit Anda. Berikut daftar pemain gitar Terbesar di dunia :


1. Joe Satriani


Banyak dinominasikan di Grammy Awards, dan banyak pula tampil dengan gitaris papan atas dunia seperti dengan Steve Morse dari Deep Purple, Steve Vai, dan John Petrucci.


2. Randy Rhoads


Salah satu sahabat terbaik Ozzy Osbourne yang memiliki permainan gitar sama. Dia meninggal pada tahun 1982. Sekarang dunia hanya bisa melihat kepiawaiannya memetik gitar hanya dalam pertunjukan videonya saja.


3. Jimmy Page


Lahir dengan nama James Patrick Page. Sepertinya terlahir untuk menjadi terkenal dan legendaris. Allmusic dan majalah Rolling Sones, menempatkannya sebagai top chart pemain gitar terbaik dunia.
Jimmy Page.



4. Jeff Beck


Ia dilahirkan pada tahun 1944 dan namanya tercantum dalam daftar yang sama bersama Eric clapton dan Jimmy Page. Bermain untuk Yardbirds dan telah memenangkan 5 Grammy. Semua penghargaan tersebut untuk kategori Best Rock Instrumental Performance.


5. Tony Iommi


Tony Iommi memulai karir profesionalnya sejak 1964. Ia dilahirkan pada tahun 1948 dan dia adalah salah satu pendiri group band rock Black Sabbath.


6. Steve Vai


Mungkin semua sudah tahu kalau steve vai adalah satu satunya gitaris yang memiliki tehnik lengkap dan permainan soundnya juga luar biasa.


7. Paul Gilbert


Siapa Yang ga kenal sih ma gitaris jangkung ini yang merupakan mantan gitaris dari band MR.BIG, varius milih dia mungkin karena alasan pickingnya dan speednya yang luar biasa cepat.

8. John petrucci


Dia ini adalah Gitaris dari band dream theater, pasti smua juga setuju kan kalau dia ini masuk dalam jajaran top 10 best gitaris.


9. Yngwie Malmsteen


Bagaimana dengan pilihan varius untuk posisi ini?? apa semua setuju?? banyak sih dari kalangan rocker yang kurang begitu suka dengan yngwie, entah apa alasannya. hehehe namun dia tetap saja layak masuk hitungan karena pickingnya yang akurat dan cepat.


10. Alm.Jimi Hendrix


Walau beliau udah meninggalkan dunia ini lebih dari 30tahun namun namanya tetap bergaung di kalangan gitaris, tidak bisa dipungkiri kalau dia adalah salah satu gitaris yang paling jenius pada abad ini.


11.Vitto Brata


Slahkan dengarkan lagu whitelion yang berjudul Wait, disitu bisa kita dengar melodi gitarnya yang sangat melodius dan dimainkan dengan tehnik tapping yang hebat.


12. Jason Becker


Varius Milih Gitaris ini karena kejeniusannya, bagi yang belum tahu gitaris ini mengalami suatu penyakit yang membuat seluruh syarafnya mati dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya, hanya matanya yang masih bisa melirik sekarang ini.


13. Luca Turilli


Pernah Dengar nama ini?? dia adalah gitaris dari band Rhapsody of fire (dulu Rhapsody namanya) gitaris berkebangsaan italia ini layak dipilih karena kejeniusannya membuat komposisi dan aransemen orkestra yang digabungkan dengan aliran musik rhapsody yang beraliran metal.


14. Slash


Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell.


15. Mark Termonti


Quote: Album-album yang kemudian makin mengibarkan nama Mark Tremonti berikutnya adalah Human Clay pada 28 September 1999 meraih 10 platinum.


16. Sungha Jung


Sungha Jung, atau yang biasa disebut "The Magic Guitarist" ya itulah sebutan yang pantas untuk dirinya. Lahir pada tahun 1996. Alunan dan gaya permainan gitar klasiknya "Fingerstyle Guitarist" memainkan lagu-lagu dan artis dunia yang diunggah ke youtube yang mencapai 17juta kali dilihat oleh penonton setia youtube.



Itulah gitaris terbaik dunia yang saya ambil dari berbagai sumber. Mudah-mudahan menambah motivasi anda untuk masuk dalam nominasi gitaris terbaik. Amiiin :)
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top