Cara Menyegarkan Kembali Ruangan Interior Mobil

cara-menyegarkan-interior-mobil


mobil yang kita gunakan sepanjang bertahun-tahun umumnya aroma interiornya dapat beralih, terlebih bila kita jarang bersihkan interior. 

tersebut tehnik-teknik yang gampang diaplikasikan pada mobil yang paling disayangi kita : 



1. bersihkan interior mobil dengan teratur dengan vacuum cleaner


interval pembersihan bergantung tingkat pemakaian mobil, contohnya saja 1 minggu sekali untuk mobil yang digunakan setiap hari ( rumah-kantor pp ). vacuum karpet mobil yang terkena kotoran, juga terlebih karpet dibawah dashboard mobil, dikarenakan system ac mobil menghisap hawa dari bawah dashboard. 
untuk mobil-mobil dengan double blower dengan vent yang menyatu di langit-langit atau dinding panel samping belakang, cermati area hisap system ac belakang yang umumnya ditandai dengan kisi-kisi di panel samping belakang, maka jaga situasi karpet tempat lebih kurang supaya terus bersih. 



2. karbon aktif 


bisa taruh karbon aktif untuk menyerap bau layaknya yang dijual di supermarket ( kemasan kotak ) sejumlah 2-3 kotak pada interior mobil & ubah tiap-tiap 6-7 bln. sekali. 



3. ionizer / plasmacluster untuk mobil 


sebagian jenis alat ionizer / plasmacluster untuk mobil cukup efisien untuk mengusir bau-bauan yang tidak di idamkan. test ini sudah dikerjakan oleh team apg pada sebagian mobil pribadi punya team apg. 



4. filter ac 


untuk mobil-mobil yang dilengkapi filter ac, maka filter ac bisa dibersihkan dengan berkala & ubah bila telah amat kotor. lokasi filter ac umumnya di kolong dashboard dekat blower ac. 


5. evaporator ac 


evaporator ac yang telah amat kotor bisa punya potensi jadi media tumbuh berkembangnya jamur. bila telah amat kotor maka mesti dibersihkan. 



6. minyak wangi mobil 


hati-hati dengan perfum mobil, dikarenakan pada sebagian kendaraan spesifik ada beberapa jenis minyak wangi spesifik yang didalam periode panjang bisa bikin aroma hawa ac jadi merasa agak asam, walau perihal ini belum pasti berlangsung pada mobil-mobil jenis yang lain dan parfum-parfum mobil jenis yang lain. lantas sebelum saat menempatkan satu minyak wangi pada mobil anda, tanyakan terlebih dulu pada beberapa pemilik mobil yang sama layaknya mobil yang anda punyai. jauhi parfum-parfum mobil dengan aroma yang kuat / menyengat. 



7. mobil = lemari = gudang


bila memanglah tidak betul-betul diperlukan, maka keluarkanlah barang-barang yang tak perlu dari mobil, dikarenakan beragam type barang yang ada didalam periode waktu lama di mobil dapat mengeluarkan satu aroma spesifik atau apalagi volatile organic compound, terlebih waktu mobil diparkir di area panas. 
perkecualian bila barang-barang yang senantiasa dibawa di mobil yaitu barang-barang amat mutlak yang mendukung kegiatan pekerjaan atau dagangan anda. 



8. bila bau disebabkan interior lembab


bila interior lembab oleh sebagian factor external contohnya kerap terkena cipratan air hujan / kerap bawa barang-barang yang basah, bila cuma sedikit lembab maka dapat dibersihkan dengan obat pembersih karpet + vacuum dengan vacuum cleaner jenis wet & sesudahnya keringkan dengan hair dryer... 

bila kelembapan karpet tinggi maka lepaslah karpet mobil, bersihkan hingga bersih & jemur hingga betul-betul kering, dapat dikerjakan sendiri atau dikerjakan di area yang biasa membersihkan karpet mobil / salon mobil. karpet yang lembab bisa jadi media tumbuhnya jamur / bakteri.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top