Cara Membaca Masa Kadaluarsa Ban Mobil

Masa-Kadaluarsa-Ban-Mobil

Ban yaitu satu benda yang mempunyai periode kadaluarsa, baik bila disimpan terlampau lama tanpa terpasang di mobil, atau bila terpasang di mobil yang amat jarang dipakai. 

untuk tahu bln. & th. produksi ban maka kita dapat cermati 4 angka yang tercantum di bagian dekat bibir velg ( tengok gambar ). 

2 angka di depan mengisyaratkan minggu, 2 angka di belakang mengisyaratkan th.. 

contohnya saja tertulis 0910 maka bermakna ban tersebut dibikin pada minggu ke 9 th. 2010 

periode kadaluarsa ban yang disimpan di gudang yaitu 6 th., didalam artian bila kita beli ban yang telah berumur kian lebih 6 th. sejak diproduksi maka pengguna dapat hadapi efek yang amat besar dikarenakan karet ban yang telah amat getas hingga jadi lebih gampang retak serta selanjutnya pecah. 

serta untuk kemananan optimal baiknya belilah ban yang betul-betul fresh from the oven di mana baru berumur sebagian bln. sejak ban tersebut diproduksi. 

juga untuk ban yang dipakai pada mobil yang sangat amat jarang digunakan, ubahlah ban bila umur ban telah 6 th. serta untuk keamanan optimal baiknya diganti lebih awal dapat tambah baik, contohnya diganti di th. ke 4. 
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

1 Responses to "Cara Membaca Masa Kadaluarsa Ban Mobil"

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top