Cara Menyehatkan Mesin Diesel - Purging


Cara Menyehatkan Mesin Dieselpurging yaitu satu metoda praktis bersihkan injector / nozzle / komponen di pompa injeksi mesin diesel tanpa mesti membongkar perangkat perangkat tersebut. 


sistemnya yaitu sirkulasi tertutup ( closed loop fluid circulation ), di mana aliran masuk serta keluar dari pompa injeksi berhulu serta bermuara di bejana purging, mesin jalan memakai obat purging sebagai bahan bakar. 

tujuan purging yaitu supaya injector / nozzle bersih kembali hingga sistem pengabutan bahan bakar jadi prima & performa mesin sembuh. 

interval purging : 
interval purging yaitu relatif, faktor-faktor yang merubah diantaranya : 
1. mutu bbm yang digunakan 
2. kinerja filter bahan bakar ( filter solar ) 
3. tingkat kebersihan tangki bbm mobil 

dari pengalaman team apg sepanjang ini pada mobil diesel common rail, pemakaian biosolar 80% + solar non subsidi 20% + additive bbm yang berkwalitas cukup efisien melindungi kebersihan fuel system pada mesin diesel, dapat dibuktikan waktu lakukan purging dengan interval 20. 000 km, sisa obat purgingnya tetap cukup bersih. ( biosolar di jakarta dari spbu yang bisa diakui ) 

interval purging untuk mesin diesel common rail idealnya sedikit lebih cepat dari pada interval purging untuk mesin diesel mekanikal. 

interval purging untuk mobil diesel common rail bisa dikerjakan pada 20. 000 - 25. 000 km sekali 

interval purging untuk mobil diesel dengan pompa injeksi rotary yang dikontrol ecu ( vp/vr-z ) bisa dikerjakan pada 20. 000 - 25. 000 km sekali. 

interval purging untuk mobil diesel mekanikal ( rotary/inline mechanical pump ) bisa dikerjakan pada 30. 000 - 40. 000 km sekali. 

mutlak : 
waktu sistem purging berjalan biarlah mesin berputar pada kecepatan idle serta janganlah di geber-geber.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

1 Responses to "Cara Menyehatkan Mesin Diesel - Purging"

  1. Nice sharing um, salam kenal,
    O ya mungkin bagi yang ingin melakukan purging sendiri dirumah link dibawah ini bisa membantu, termasuk mencari bahan alternatif Purging . ( maaf tidak bermaksud spam ya bos)
    http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/06/purging.html
    http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/07/bahan-pengganti-alternatif-untuk-purging.html
    Terimakasih . Salam Otomotif

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top