Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh

Manfaat-Daun-Jambu

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh - Saat ini penduduk telah kembali lagi yakin penyembuhan yang bersumber dari alam. penyembuhan yang bersumber dari alam, diakui lebih safe serta lebih sehat, dikarenakan tidak memiliki kandungan bahan kimia. tanaman yang biasa dipakai untuk obat salah satunya yakni daun sirih, kulit manggis, kunyit jahe, daun jambu serta lain sebagainya. 

Nyatanya manfaat daun jambu biji tidak kalah banyaknya dengan buahnya. agar kita tahu beragam manfaat daun jambu biji, dibawah ini kita dapat membahsa satu-persatu manfaat daun jambu biji, salah satunya : 


1. menyembuhkan diare 
Daun jambu biji memiliki kandungan zat astrigen yang berbentuk alkasi, hingga dapat membunuh kuman yang mengakibatkan diare. daun jambu biji yang bisa jadikan obat diare yakni daun jambu biji yang tidak tua serta juga tidak terlampau muda. 

2. menghindar infeksi luka luar 
Jika anda jatuh, tersayat pisau, atau luka luar yang lain, daun jambu biji bisa jadikan obat. kandungan antibakteri yang ada didalam daun jambu biji, bisa menghindar infeksi pada luka. tak hanya memiliki kandungan anti bakteri, daun jambu biji lalu memiliki kandungan steroid yang bisa menghindar peradangan pada luka, hingga luka bisa pulih lebih cepat. langkahnya yakni, tumbuk daun jambu biji, lantas berikan pada luka yang sudah dibersihkan terlebih dulu. 

3. diabetes 
Seduhan teh daun jambu biji, bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes. manfaat daun jambu biji untuk penyakit diabetes, sudah dikerjakan penelitian oleh yakult central institute untuk penelitian mikrobiologi di tokyo jepang. jika meminum teh daun jambu biji dengan teratur, bisa mengendalikan kandungan gula darah didalam tubuh, hingga amat baik dikonsumsi oleh pasien diabetes. 

4. ambeien 
Daun jambu biji, bisa bermanfaat menyembuhkan ambeien. langkahnya yakni tumbuklah sebagian helai daun jambu biji yang tetap muda atau pucuk daun jambu biji dengan sesuatu pisang batu, lantas peras hingga keluar air. minumlah air persan daun jambu itu, kerjakan dengan teratur untuk memperoleh hasil yang optimal. 

5. bisa jadikan deodorant 
Kandungan antibakteri yang ada didalam daun jambu biji, juga bisa jadikan deodorant untuk menyingkirkan bau badan. antibakteri didalam daun jambu biji bisa melawan perkembangan staphylococcus epidermis pemicu bau badan. langkahnya yakni, tubuk daun jambu biji lantas tempelkan di ketiak, tunggulah sebagian menit serta bilaslah hingga bersih. 

6. sariawan 
Kandungan vit. c yang ada didalam daun jambu biji, bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan. daun jambu biji bisa dimakan dengan segera atau bisa juga direbus terlebih dulu lantas minumlah air rebusan daun jambu biji tersebut. 

7. menyembuhkan jerwat serta komedo 
Daun jambu biji yang mempunyai kandungan anti bakteri, bisa duga menyembuhkan jerawat atau komedo di muka. jika muka anda berjerawat, tubuklah hingga halus pucuk daun jambu dengan digabung sedikit air. sesudah tercampur serta halus, lantas tempelkan di jerawat, tunggulah sebagian menit sesudah itu bersihkan hingga bersih. namun untuk anda yang pingin menyingkirkan komedo, langkahnya yakni : remas pucuk daun jammbu serta ditambah sedikit air, sesudah aga halus lantas gosokkan ke muka bisa jadikan sebagai scrub pembasmi komedo, sesudah itu bersihkan hingga bersih. 

Itulah beberapa manfaat daun jambu biji yang bisa kita pakai. meskipun tampak biasa, tetapi daun jambu biji mempunyai manfaat yang amat banyak serta baik untuk tubuh.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top