Tips Poin Terpenting dalam Menyalip Kendaraan

Tips Poin Terpenting dalam Menyalip Kendaraan - Ini di antara langkah berkendara yang kerap tidak di perhatikan pengendara, hingga mutlak untuk kita ulas kembali. yakni nyalip, atau mendahului mobil waktu nyetir di jalur raya. tindakan tersebut kurang cuma dengan menghimpit klakson serta menambah kecepatan. ada serangkaian norma serta tata langkah yang butuh kita cermati. 


Tidak cuma dikarenakan alasan sopan santun berkendara, namun juga untuk keamanan serta hindari kecelakaan fatal. intinya, yakinkan situasi jalur telah kondusif serta sangat mungkin anda mendahului mobil di depan ; dan janganlah lupa berikan kode pada pengendara lain supaya mereka tidak terperanjat dengan gerakan mobil kita. 

di bawah ini sepuluh poin yang butuh kita cermati waktu akan mendahului mobil di depan kita : 

1. yakinkan lajur kanan untuk mendahului didalam situasi lengang serta safe. 

2. cermati lampu sign kanan mobil yang akan kita dahului. apabila lampu sign-nya juga berkedap-kedip, tunda dulu kemauan mendahului. mungkin saja sign itu sinyal bahwa ada kendaraan dari arah berlawanan, atau mobil di depan akan membelok ke kanan atau apalagi menyalip kendaraan di depannya. 

3. tengok spion untuk memonitor situasi mobil di belakang kita. 

4. kami anjurkan untuk memakai gigi rendah waktu menyalip ( turunkan transmisi 1 level lebih rendah ). tujuannya supaya torsi maksimum kendaraan lebih terwujud hingga akselerasi kendaraan lebih cepat. 

5. tentukan medan untuk menyalip. janganlah menyalip di medan yang menanjak atau saat mobil dapat memasuki tikungan. cermati juga marka jalur apabila pingin mendahului ( geser jalur ) : pengendara dilarang geser jalur apabila ada sinyal garis panjang ( tidak putus-putus ). 

6. waspadalah bila ada kendaraan lain di belakang yang ikuti langkah anda mendahului mobil. atur jarak serta janganlah buru-buru turunkan kecepatan dikarenakan kendaraan yang turut mendahului perlu area untuk masuk lajur kiri. 

7. jauhi menyalip melewati lajur kiri dikarenakan pada lajur kiri terkadang ada pejalan kaki, pedagang atau kendaraan lain yang berhenti. 

8. janganlah membunyikan klakson terlalu berlebih atau menyalakan lampu jauh yang bisa memancing emosi pengendara di depan kita. 

9. waspada pada kendaraan lain terlebih kendaraan roda dua. 

10. yang tidak bisa kita lupakan, kita juga mesti memiliki toleransi yang tinggi apabila ada kendaraan lain yang minta diberi peluang bikin mendahului. berilah mereka peluang terlebih apabila kendaraan tersebut yaitu kendaraan pemadam kebakaran yang tengah melaksanakan tugas, ambulans yang tengah mengangkut orang sakit, kendaraan untuk berikan pertolongan pada kecelakaan jalan raya, kendaraan kepala negara atau pemerintah asing sebagai tamu negara, ataupun iring-iringan pengantar jenazah.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top