Standard ACEA untuk Pelumas Mesin

Standard ACEA untuk Pelumas Mesin


Standard ACEA untuk Pelumas Mesinkerap kita menjumpai pelumas yang juga mempunyai standard tak hanya api service, yakni standard acea. contohnya tertulis acea a3/b4 

apa itu standard acea ? 
acea yaitu singkatan dari association des constructeurs europeens dautomobiles atau asosiasi produsen mobil eropa. 

acea ax : pelumas mesin bensin / gasoline 
acea bx : pelumas mesin diesel kendaraan penumpang 
acea e : pelumas mesin diesel kendaraan besar layaknya truk, bus, alat berat, dan lain-lain. 

a1/b1 
pelumas yang ditujukan untuk mesin bensin serta diesel kendaraan penumpang ( b1 ) yang di design untuk memakai pelumas dengan viskositas rendah / encer. pemakaian pelumas kelompok ini mesti merujuk pada buku manual kendaraan yang berkaitan. 

a3/b3 
standard untuk pelumas dengan kinerja yang stabil, untuk pemakaian pada mesin bensin kekuatan tinggi serta mesin diesel kendaraan penumpang ( b3 ) serta untuk interval ubah oli panjang cocok dengan yang direkomendasikan pabrik mobil. 

a3/b4 
sama layaknya a3/b3, a3/b4 juga baik untuk mesin diesel direct injection pada kendaraan penumpang. 

a5/b5 
sama layaknya a1/b1, cuma saja a5/b5 mesti mempunyai kekuatan interval ubah oli yang lebih panjang. 

catatan : 
acea a1/b1 atau a5/b5 yaitu standard spesial untuk pelumas dengan kekentalan pada sae 5w-20 s/d 5w-30 ( hths pada 2. 9 - 3. 5 ). 
acea a1/a3/a5/b1/b4/b5 berlaku sejak th. 2002 serta diperbaharui di th. 2004, 2007 & 2008. 
acea b3 berlaku sejak th. 1998 serta diperbaharui di th. 2002, 2004, 2007 & 2008. 


e4 
pelumas dengan kinerja yang stabil, mempunyai kontrol yang baik untuk kebersihan piston, menghindar keausan, kontrol yang baik pada deposit jelaga dan kestabilan pelumasan. direkomendasikan untuk mesin diesel yang mencukupi standard monetary unit 1 / monetary unit 2 / monetary unit three / monetary unit four dengan pemakaian didalam situasi berat layaknya interval ubah oli yang amat panjang cocok dengan ryang dianjurkan pada buku manual kendaraan. 

e6 
pada prinsipnya sama layaknya e4, namun e6 ini bisa untuk dipakai pada mesin diesel dengan filter partikulat ( dpf ), juga untuk mesin diesel yang dilengkapi katalis roman deity - scr. 

e7 
pada prinsipnya sama layaknya e4, namun dengan menambahkan fitur : melindungi kebersihan piston & cylinder liner. juga mesti amat baik saat mencegah keausan & melindungi supaya turbo supaya terus bersih / bebas dari deposit. 

catatan : 
acea e4 berlaku sejak th. 1999 serta diperbaharui di th. 2002, 2004, 2007 & 2008. 
acea e6 & e7 berlaku sejak th. 2004 serta diperbaharui di th. 2007 & 2008.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top