Teknik Mengemudikan Mobil Diesel

Teknik Mengemudikan Mobil Diesel

Teknik mengemudikan mobil diesel agak sedikit tidak sama di banding mengemudikan mobil bensin, perihal ini dikarenakan berkenaan oleh perbedaan mekanisme akselerasi putaran mesin dan cii-ciriistik pembakaran bahan bakar-nya. 

pada mobil diesel bila kita pingin memperoleh kinerja best pada saat berkendara maka gerakan pedal gas baiknya diurut serta jauhi menginjak pedal gas dalam-dalam dengan spontan. 

perihal ini karena mekanisme percepatan mesin diesel yang sistemnya dipicu oleh peningkatan suplai bahan bakar oleh injektor ke area bakar, juga cii-ciri pembakaran bahan bakar star di area bakar yang condong lebih panjang dibanding sistem pembakaran bensin pada mesin bensin. 

pada mesin bensin, pedal gas mengontrol bukaan katup pada saluran masuk hawa ( butterfly valve ) namun pada mesin diesel pedal gas mengontrol pompa injeksi. 

pada mesin trendi mekanisme tersebut juga terus sama, cuma saja seluruh digerakkan dengan elektronik serta pedal gas terhubung ke ecu dengan kabel. 

menginjak pedal gas dalam-dalam dengan spontan pada mesin diesel tak lagi membuahkan akselerasi yang optimal, yang ada jadi asap knalpot dapat lebih ngebul serta suhu gas buang meningkat dengan cepat. 

ber-akselerasilah urut pedal gas, maka anda dapat memperoleh kinerja best sekalian mengonsumsi bbm yang lebih efektif. 

selamat coba ! !
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top