Tips Ganti Oli Mesin "Super Bersih"


Tips Ganti Oli Mesin - penggantian oli mesin yaitu kebiasaan yang dikerjakan oleh beberapa pemilik kendaraan bermotor tiap-tiap kelipatan jarak / waktu spesifik. umur gunakan oli mesin sedikit banyak juga ada di pengaruhi oleh derajat tingkat pencemaran pada oli tersebut sejak waktu mulai dipakai. 


tersebut panduan ubah oli mesin super bersih di mana prosesnya bisa dikerjakan kurun waktu relatif singkat serta area karter mesin yang bersih waktu dimasukkan oli mesin yang baru : 


alat serta bahan : 

1 liter oli mesin multigrade kelas ekonomi ( 20w-50 / 15w-40 / 10w-30 ), merk bebas, tentukan yang ekonomis saja. 
degreaser / bensin / minyak tanah / solar ( tentukan di antara ) untuk mencuci baut pembuangan oli. 

pada sistem ubah oli dengan konvensional : 

pada saat oli mesin yang lama dibuang serta mengalir keluar melalui lubang pembuangan, waktu oli yang keluar telah mulai menetes perlahan, tuangkan 1 liter oli multigrade ke lubang pengisian oli manfaat mendorong sisa-sisa oli lama yang kotor keluar seluruh. ( posisi mesin mati serta lubang pembuangan oli terbuka ) 
waktu oli multigrade yang keluar dari bawah telah mulai menetes perlahan, tuangkan kurang lebih 300 cc oli baru yang dapat dipakai untuk mencuci sisa oli multigrade yang tetap ada di karter. 
waktu oli baru yang keluar dari bawah mulai menetes perlahan, tutup lubang pembuangan oli serta lanjutkan isi dengan oli mesin yang baru. 


pada sistem ubah oli dengan mesin hisap : 

waktu oli mesin lama yang keluar di tabung gelas mesin hisap mulai menetes kecil, tuangkan 1 liter oli multigrade ke lubang pengisian oli manfaat mencuci sisa-sisa oli lama yang kotor supaya keluar seluruh. 
waktu oli multigrade yang keluar di tabung gelas mesin hisap mulai menetes kecil, tuangkan kurang lebih 300 cc oli baru yang dapat dipakai untuk mencuci sisa oli multigrade yang tetap ada di karter. 
waktu oli baru yang keluar di tabung gelas mesin hisap mulai menetes kecil, matikan mesin hisap serta oli yang baru dapat dimasukkan ke mesin. 


pada sistem pembilasan sesudah flushing dengan engine oil flush : 

bila flushing gunakan engine oil flush maka dianjurkan untuk lakukan pembilasan layaknya diatas, baik untuk pembuangan oli dengan konvensional ataupun dengan mesin hisap. zat engine oil flush yang memiliki kandungan detergent kuat serta solvent mesti betul-betul dibilas keluar dari area karter mesin, dikarenakan bila ada sisa zat flush tertinggal di area karter dapat punya potensi mendegradasi oli baru yang dapat dipakai. 


mencuci oli mesin dengan angin kompressor : 

bila mencuci oli mesin dari karter dengan angin dari kompressor yakinkan dengan sungguh-sungguh bahwa hawa bertekanan dari kompressor tersebut tidak memiliki kandungan air / uap air, yakinkan kompressor dilengkapi water trap / dryer. bila angin dari kompressor merasa basah / berembun maka janganlah dipakai untuk meniup oli mesin keluar. 



baut pembuangan oli : 


pada saat ganti oli mesin, dianjurkan supaya baut lubang pembuangan oli dicuci dengan degreaser / bensin / minyak tanah / solar ( tentukan di antara ) serta lantas ditiup angin kompessor sampai kering, untuk bersihkan drat baut dari partikel-partikel kotoran yang lengket oleh oli. 



waktu menuang oli mesin yang baru : 

waktu menuang oli mesin yang baru, yakinkan botol oli baru bersih dari partikel-partikel kotoran, dikarenakan apabila banyak partikel kotoran melekat maka partikel bisa berisiko terlepas dari body botol serta jatuh masuk ke mesin berbarengan aliran oli yang dituang. 
yakinkan juga corong yang dipakai waktu menuang oli baru didalam situasi bersih. 



filter oli : 

amat dianjurkan supaya filter oli mesin diganti pada waktu penggantian oli mesin. 
dengan situasi oli mesin yang betul-betul bebas pencemaran dari oli lama dan filter oli yang baru, dapat bikin jarak tempuh pemakaian oli lebih optimal.

advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top