Cara Mengatasi Lampu Mobil yang Berembun

lampu mobil embun



Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas Cara Mengatasi Lampu Mobil yang Berembun. Sebelum mengupas bagaimana cara penyelesaiannya, mari kita bahas terlebih dahulu mengapa air bisa ada di dalam rumah lampu kendaraan.

Saat temperatur di luar menurun dan panas lampu depan mulai mereda (karena panas matahari atau karena lampu dinyalakan), udara lembab akan perlahan masuk ke dalam rumah lampu. Udara yang masuk ke tempat tinggal lampu melalui lubang hawa yang memanglah dimiliki tiap-tiap tempat tinggal lampu untuk kurangi tekanan, atau dapat juga masuk melewati segel-segel yang longgar atau rusak.


Saat kondisi mika sedikit lebih dingin dari udara yang ada di bagian dalam rumah lampu, titik embun akan terkondensasi ke dalam mika. Hal ini normal, karena ketika udara luar mulai memanas seperti di pagi hari, embun akan menguap.


Tapi tidak semua kendaraan seperti itu, masih tergantung kebiasaan pemiliknya. Ada banyak pengendara yang lebih suka memarkir mobilnya di tempat teduh atau lembab seperti di parkir basement. Kondisi seperti inilah yang dapat menghimpun bukan sekedar sedikit titik embun kecil namun tampak lebih seperti titik hujan ditambah kabut. Sesudah dilewatkan cukup lama kolam renang air keruh lalu tercipta dibagian bawah lampu.


Solusi pertama dan termudah yang bisa dilakukan adalah biarkan lampu depan menyala saat berkendara selama beberapa jam untuk menghilangkan titik air. Masalah lebih besar bila air sudah menggenang di bagian bawah, jalan paling benar adalah mencopot lampu dan dikeringkan. Gunakan sedikit alkohol untuk membersihkan dan membantu menguapkan sisa embun, ulangi beberapa kali.


Jemur di tempat kering di bawah sinar matahari atau didalam ruangan hangat, bisa juga diangin-angini. Periksa lubang udara agar tidak tersumbat, dan pasang kembali rumah lampu dengan benar.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top