Cara Menguras Oli Mesin dengan Bersih, Cepat, dan Ekonomis

Cara Menguras Oli Mesin

Waktu kita ganti oli mesin, dengan tidak disadari sebenarnya tidak sedikit oli lama yang terus tinggal didalam mesin, ada di cekungan dibawah camshaft atau sisi lain area sirkulasi oli pada mesin. 


Oli lama ini dapat bercampur dengan oli baru yang dituang masuk ke saat mesin. 

Untuk beberapa pengguna mobil lebih menentukan untuk menanti kurun waktu yang lama sampai oli lama menetes keluar seluruh dari lubang pembuangan atau ada juga yang ganti oli sendiri di tempat tinggal membuang oli waktu malam hari, ditinggal tidur serta waktu pagi tinggal menempatkan baut pembuangan, ganti filter serta isi oli baru.



Bagi rekan-rekan AP yang ingin hasil yang bersih tetapi tidak ada waktu untuk menunggu lama maka boleh praktekkan teknik di bawah ini :



Alat dan bahan : 1 liter oli mesin kelas ekonomi SAE 20W-50 atau 15W-40 untuk membilas.



Prosedurnya :



1. Buang oli lama



2. Setelah oli yang keluar sudah menetes jarang-jarang, maka tuang 1 liter oli mineral 20W-50 untuk mendorong sisa-sisa oli kotor keluar.



3. Setelah oli yang keluar juga sudah menetes jarang-jarang, maka tuang sekitar 200-300 cc dari oli baru yang akan digunakan, untuk mendorong sisa-sisa oli 20W-50 tadi keluar semua.



4. Setelah aliran dari lubang pembuangan oli mulai menetes maka bisa tutup lubang pembuangan oli dengan bautnya.



5. Tuang oli baru.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top