Cara Merawat Pintu Geser pada Mobil

pintu geser mobil

Cara Merawat Pintu Geser pada Mobil - MPV dengan pintu geser makin banyak ! dimulai dari tingkat bawah hingga premium. untuk membukanya, ada yang tetap manual, ada juga cuma tinggal pencet tombol dengan kata lain power door. 



Nah, supaya terus lancar dibuka-tutup, perawatan juga mesti diberikan. 




Pelumasan 

tujuannya, melindungi gerakan pintu lancar ! tips berlaku untuk otomatis serta manual. bersihkan rel dari debu serta kotoran yang dapat menghalangi pergerakan pintu, seret atau apalagi macet. 


Langkahnya, bersihkan rel dengan kuas kering yang bersih. pertama, kerjakan pada rel di bodi mobil dengan pintu ditutup. semprotkan degreaser semisal wd40 untuk melarutkan kotoran serta sisa gemuk yang telah kotor. 



Sesudah itu, usap sisi yang sudah disemprot dengan lap bersih. lumuri kembali rel dengan gemuk. janganlah terlampau banyak, tidak tebal saja. bila terlampau banyak atau tidak tipis, kotoran serta debu gampang terjebak. langkah yang sama saja dikerjakan untuk melumasi rel dibagian bawah ( dekat pijakan kaki ) serta dikerjakan waktu pintu di buka habis. 



Perhastikan pelumasan pada bearing. untuk ini baiknya serahkan ke bengkel. minta pada mekanik untuk memeriksa pelumasan komponen tersebut supaya terus lancar. 



Banyak hal yang perlu di perhatikan supaya terus awet yaitu : 



1. janganlah memaksa atau mempercepat laju pintu geser waktu tengah aktif. 



2. upayakan tidak terus-terusan memakai jenis otomatis saat mesin mati dikarenakan dapat bikin aki cepat tekor. 



3. untuk pintu otomatis, di buka dengan menghimpit tombol atau menarik pegangan. tetapi waktu menarik, janganlah diikuti memaksa ke arah belakang. 



4. untuk manual, pintu di buka serta ditutup tanpa hentakan. benturan keras dapat mengakibatkan pengait pintu rusak atau dapat menutup dengan mantap !
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top