Tips yang Harus Dilakukan Saat Rem blong

Rem blong kerapkali lantas pemicu utama masalah kecelakaan kendaraan bermotor. Ini butuh diwaspadai, karena dapat mengancam nyawa si pengemudi, penumpang, serta pengguna jalur yang lain. Rem blong di pengaruhi sebagian faktor layaknya selang bocor, problem di booster serta master rem, kanvas rem yang telah tipis, jumlah serta mutu minyak rem yang tidak bagus, dan piston rem yang aus. 


Langkah pertama serta yang sangat gampang hindari rem blong, yaitu lakukan kontrol serta pengecekan komponen rem dengan teratur. 

Komponen yang butuh dicek diantaranya minyak rem, piston, kanvas rem, selang, booster rem, serta master rem. seluruh komponen mesti didalam situasi baik. bila ditemukan ketidakberesan, baiknya segera menghendaki pertolongan teknisi untuk memperbaikinya. 


Lantas, apa yang perlu dikerjakan waktu rem mobil blong ? 

Injak serta lepaskan pedal rem sepanjang berapa kali sembari kurangi kecepatan mobil. sesudah laju mobil menyusut, segera pindahkan gigi persneling dengan perlahan-lahan. 


Yakinkan bahwa kendaraan didalam situasi safe. yakinkan juga kendaraan memiliki jarak yang cukup jauh dari kendaraan di depan serta belakang. 


Bila kecepatan mobil telah alami penurunan segera memposisikan mobil di dekat pinggir jalur. waktu itu lah baru memakai rem tangan untuk menghentikan laju. 


Apabila mobil tetap belum dapat berhenti juga, dapat ambil langkah darurat yakni menabrakkan mobil dengan benda mati yang barangkali cuma dapat menyebabkan dampak bahaya yang minim. 

Baiknya ditabrakkan sisi samping mobil- janganlah sisi depan mobil, dikarenakan kemungkinan mobil dapat terpental. risiko rusaknya mobil serta luka yang terkena dapat minim.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top