Cara Mengatasi Skep Karburator Kawasaki Ninja 150RR Nyangkut

Sudah tak asing lagi bagi sebagian orang yang memiliki Kawasaki Ninja 150RR. Hampir kebanyakan penyakit yang sering dialami motor ini adalah kabel gas yang sering nyangkut. Itu disebabkan karena skep pada karburator nyangkut karena cuaca yang lembab dan selalu kena hujan pada saat dipakai atau keadaan parkir.

Kawasaki Ninja 150RR

Nah ini dia beberapa trik yang dapat anda terapkan untuk motor Kawasaki Ninja 150RR anda :


Skep yg terdapat di karburator Kawasaki Ninja 150RR, sering nyangkut. Ini terjadi di kala musim hujan, cuaca yg lembab dan dingin.



Karbu ninja

Kebanyakan konsumen pembesut Ninja 150RR yg datang, mengeluhkan skep dlam karburatornya sering nyangkut. Tentu selain berbahaya, rpm enggak mau turun dan mesin pasti teriak.

Skep bsa nyangkut akibat uap air yang masuk ke dalam karburator dan mengembun. Akibatnya lubang laluan skep menyempit, sehingga skep ngejim alias nyangkut. Walau skep dilapis teflon utk mengurangi gesekan ttap saja nyangkut.

Nah, anda bisa praktek sendiri tidak ada yang susah kalau anda sedikit mengeti tentang motor.


LUBANGI SKEP
Lubangi skep, tujuannya membuang uap yg masuk di karburator sehingga air enggak tertahan di body skep.

Untuk kasih bolong bisa pakai bor. Lubangnya jangan trlalu besar, pakai saja mata bor 8 mm. Letaknya bisa dimana saja asalkan di atas skep, untuk jalur keluar uap air.

skep karbu ninja 150


DOBEL PER
Dobel per skep, agar tekanan yang diberikan per untuk mendorong kembali skep bisa lebih bsar, sehingga minim nyangkut.

Per tambahan ini bisa pakai pegas yang melilit slang di perangkat rem belakang Ninja, ukurannya lbih kecil dibanding per skep. Tempatkan per yg lebih kecil di dalam dan yang besar di luar. Tapi, resikonya tangan akan pegal karena untuk betot gas terasa brat, butuh tenaga lebih.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top