Cara Merawat Transmisi Manual Supaya Awet

Merawat Transmisi Manual - Mobil dengan Transmisi Manual memanglah semakin banyak di gemari pemakai mobil di Indonesia, terutama anak muda yang suka pada tantangan serta sport. Tak hanya lantaran perawatan serta harga nya yang lebih murah dari mobil type transmisi matic, tarikan mobil transmisi manual memanglah lebih responsif dan kuat.

merawat_transmisi_manual

Di bawah ini auto pocket bakal mengulas perihal panduan menjaga mobil transmisi manual supaya transmisi lebih halus, enak di gunakan serta awet.


Penyetelan Ketinggian Kopling
Kerjakan penyetelan ketinggian kopling. Untuk memperhalus serta juga mempercepat perubahan gigi pada transmisi manual. Terlebih dulu kerjakan penyetelan pada kopling mobil Anda, lantaran dampak dari jarak pedal kopling yang terlampau tinggi ini bakal merengangkan jarak pada si kopling serta transmisi manual mobil Anda. Hal itu bisa mengakibatkan perpindahan gigi jadi kasar serta berat waktu perpindahan dikerjakan. Penyetelan itu bisa dikerjakan dari pedal kopling serta juga untuk sebagian type kendaraan bisa dikerjakan lewat kabel yang terhubungkan dari kopling ke transmisi yang terdapat dari sisi mesin. Butuh di ketahui juga, jarak pada kopling serta transmisi yang terlampau dekat bisa menambah gesekan pada ke-2 sisi itu, serta ini bisa mempercepat keausan pada kopling Anda.


Oli Transmisi Berkualitas
Pakai oli transmisi berkwalitas. Untuk mempercepat serta memperhalus pengoperasian pada transmisi manual mobil Anda. Baiknya memakai type oli fully syntetis dengan viscositas 75-90 W. Ciri-ciri dari pelumas itu terbilang encer serta tahan panas, dimana penyusupan oli itu ke tiap-tiap sisi di transmisi Anda bakal jadi lebih cepat. Serta juga bisa berikan proteksi pada transmisi Anda yang lebih maksimal. Tetapi untuk sebagian type kendaraan seperti merk Honda, oli transmisi yang dipakai yaitu oli mesin, ciri-ciri bahan metal yang dipakai pada transmisi tidak tidak sama dari mesin.


Produk Suku Cadang Asli
Pakai product genuine atau orisinal. Untuk perpanjang usia penggunaan kopling Anda, baiknya pakai product yang asli. Meremehkan hal itu, bisa memperpendek usia penggunaan kopling Anda, dan bisa mengabikatkan perpindahan pada tranmisi manual Anda jadi kurang halus, serta dapat juga menyebabkan nada yg tidak halus waktu kendaraan Anda melaju. Pemakaian dari product asli dapat juga berikan sebagian keuntungan, satu diantaranya diberikan garansi dari awali 6 sampai 2 th., jadi bila berlangsung rusaknya barang itu bisa dikembalikan.


Pemakaian Kopling
Jauhi meletakan kaki di kopling. Supaya kopling Anda tak cepat aus, waktu gigi telah masuk serta kendaraan telah melaju, lakukan supaya kaki Anda tak menyentuh pada pedal kopling. Dampak dari kebiasan itu, bisa menambah friksi pada kopling serta transmsi, yang bisa mempercepat usia penggunaan komponen itu. Apabila hal itu dikerjakan pada jarak tempuh yang jauh, ini bisa menyebabkan kemacetan pada system transmisi Anda, dan tingkat keausan yang amat cepat.


Penggantian Oli Transmisi
Ganti oli transmisi dengan cara teratur. Untuk perpanjang usia penggunaan transmisi mobil Anda, baiknya kerjakan pergantian oli itu tiap-tiap 15. 000 km. atau 8. 000 mil. Dengan lakukan hal itu dengan cara teratur, ini bisa kurangi friksi di sekitar transmisi mobil Anda, dan pengoperasiannya giginya juga senantiasa jadi halus serta mudan untuk dipindahkan.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

2 Responses to "Cara Merawat Transmisi Manual Supaya Awet"

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top