Mengecek Kendaraan Usai Liburan

Mengecek Kendaraan Usai Liburan - Liburan akhir tahun sudah selesai, untuk Anda yang barusan lakukan perjalanan panjang memakai kendaraan, tak ada kelirunya untuk lakukan penelusuran kembali pada kendaraan. Terutama apabila mobil memanglah digunakan buat harian. 

" Intinya rasakan dengan seksama performa mobil, terlebih apabila memanglah telah sehati dengan mobil. Ada kurang sedikit, atau bunyi-bunyi, pasti kita dapat merasakannya. Bila telah demikian, cepat kerjakan kontrol.

Periksa sisi penyangga mobil, mulai ban, suspensi, rem, serta yang lain. Ban jadi sisi utama yang butuh di check. Kendaraan saat ini banyak memakai ban tubles, serta rawan dengan keadaan jalan yg tidak rata. Teliti adakah tonjolan pada permukaan ban. 

System suspensi yang meliputi shockbreaker serta pegas, juga jangan sempat luput dari kontrol. Tekan bodi mobil sekuatnya, lalu tengok pantulannya. Bila ayunannya berkali-kali, bermakna waktunya ganti shockbreaker mobil. Hal yang sama saja berlaku jika ayunan lebih tinggi di banding dengan sebelum saat bodi mobil ditekan. Diluar itu, jika terdengar nada yg tidak seperti umum, dapat dikarenakan pegas yang telah retak hingga kondisinya telah mesti ditukar. 

Periksa juga keadaan rem serta kanvasnya. Langkah paling simpel yaitu dengan memakai rem tangan. Rem tangan terkait dengan rem belakang mobil. Bila lakukan penelusuran dengan langkah tersebut, bermakna mesti diingat ketinggian tuas waktu ditarik, hingga dapat memperbandingkan dengan posisi yang saat ini. 

Waktu posisi rem tangan jadi tambah tinggi, bermakna rem jadi tambah tidak tebal. Atau dapat pula didengar dari jumlah nada click waktu rem tangan diaktifkan. Jika melebihi standard sebelum saat mobil dipakai untuk perjalanan jauh, susunlah kembali jarak rem dengan teromol. 

Bila mau memeriksa dengan cara segera, bukalah ban serta periksa ketebalan kanvas rem. Jika ketebalan kurang dari 1 mm, selekasnya ubah dengan yang baru. 

Tak hanya beberapa hal itu, cermati juga keadaan tuas rem tangan, roda kemudi, pedal rem, serta kopling. Piranti itu memanglah tampak biasa-biasa saja, tetapi sesudah dipakai untuk perjalanan jauh, mungkin saja posisinya beralih hingga memengaruhi kenyamanan saat dikendarai. 

Paling akhir dapat lakukan spooring serta balancing kendaraan di bengkel. Tanda-tanda ban yang memerlukan spooring yaitu saat dikendarai, mobil terasanya melayang. Diluar itu, pada kemudi dengan roda jadi tak kompak. Bermakna mobil memerlukan keselarasan roda kiri serta kanan. Begitupun dengan balancing, tanda-tanda tidak seimbangan pada roda yaitu waktu mobil digunakan pada kecepatan yang tinggi, kemudi jadi bergetar.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top