Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Angin Kencang

Beberapa hari terakhir, tidak cuma hujan deras yang mengakibatkan banjir menempa beragam lokasi Indonesia. Terpaan angin kencang juga sering merepotkan. Untuk pengendara sepeda motor, yaitu satu diantara musuh tak hanya banjir. Tidak jarang biker di buat oleng karena sangat kuatnya angin yang bergerak sebelum  hujan. 

Ini sebagian dari tips dan trik supaya angin kencang tidak merobohkan Anda : 

1. Pada mulanya, prediksikan kecepatan angin. Bila terlampau kencang serta bobot Anda plus sepeda motor tidak kuasa menahan, tambah baik minggir serta mencari tempat untuk berhenti sesaat. Langkah ini dinilai lebih bijak lantaran terpaan angin yang terlampau kuat bakal dengan gampang menerbangkan mobil sekali juga. 

2. Cermati arah angin dengan lihat objek yang bergerak di seputar. Bila angin berhembus dari segi depan atau belakang Anda, kemungkinan terhempas lebih sedikit, walau terus mesti waspada serta melindungi keseimbangan. 

3. Bila angin menerpa dari segi samping, tekan setang lebih berat ke arah datangnya angin. Umpamanya, angin datang dari kiri, tekan setang sedikit ke kiri untuk lakukan perlawanan. Tekanan tergantung pada kemampuan angin, makin angin berhembus kencang, semestinya makin kuat tekanan yang didapatkan ke stang. 

4. Gunakan kaki serta berat tubuh untuk melindungi sepeda motor terus dalam posisi tegak. Upayakan badan sisi atas terus rileks, yang dipercaya menolong jaga keseimbangan bila setiap saat ada guncangan. 

5. Upayakan posisi badan lebih rendah untuk kurangi penampang yang didera angin.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

3 Responses to "Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Angin Kencang"

  1. terimakasih informasinya, kunjungi juga web kami
    http://obattradisionalacemaxs.net/

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya gan (Y)
    http://grosirobatjellygmat.com/

    BalasHapus
  3. Informasi yang sangat bermanfaat, terimakasih :)
    http://kedaijellygamatgoldg.com/obat-herbal-vertigo/

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top