6 TIPS MEMILIH MODEL RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH

Tips terbaru tahun 2015 mengenai rambut akan kita bahas saat ini, Rambut tidak hanya berfungsi untuk melindungi bagian kepala, tetapi rambut juga mempunyai manfaat estetika atau keindahan, yakni untuk mendukung tampilan seorang. Dengan demikian banyak orang yang menata rambutnya sedemikian rupa atau mengikuti model rambut yang sedang hits akhir-akhir ini seperti model rambut wanita korea terbaru.

Tetapi walaupun juga banyak jenis model rambut yang tengah nge-tren belakangan ini atau kerap dipakai oleh kelompok selebriti, tak seluruhnya jenis rambut bisa sesuai sama dengan bentuk muka. Dengan begitu ketika kita akan memutuskan memotong rambut, kita harus tetap sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah. Ini lah beberapa tips memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, diantaranya yaitu:


1. Bentuk Wajah Hati
rambut berdasarkan wajah hati
Wajah dengan bentuk hati, hampir sama denan bentuk wajah bentuk oval, namun wajah bentuk hati pada bagian dagu lebih lancip. Model rambut bentuk hati ini, cocok rambut panjang atau pun pendek, namun gaya rambut harus sedikit curly (Ikal) atau panjang lurus, Karen akan lebih menonjolkan karakter anda.







2. Bentuk Wajah Kotak
rambut berdasarkan wajah kotak
Bagi yang memiliki bentuk wajah kotak atau persegi, alangkah baiknya memilih potongan rambut curly atau bob, karena bentu wajah kotak, memiliki bentuk rahang yang lebih tegas atau lebih terlihat. Model rambut curly atau bob, akan menutupi rahang anda, sehingga dapat terlihat lebih lembut dan anggun. Apabila anda senang menggunakan poni, bentuk lah poni setengah bulat, sehingga akan menimbulkan kesan yang natural.



3. Bentuk Wajah Lancip (Panjang)
rambut berdasarkan wajah lancip
Bentuk wajah lancip atau bisa disebut juga panjang, berbeda dengan bentuk oval. Ciri-ciri bentuk wajah lancip yaitu panjang wajah lebih lebar dari lebar wajah. Antar kening, rahang dan leher, memiliki panjang yang sama. Potonglah rambut model pendek atau sedang, namun aga bervolume di bagian samping supaya sedikit menghilangkan kesan lancip pada wajah.





4. Bentuk Wajah Segitiga
rambut berdasarkan wajah segitiga
Bentuk wajah segitiga ini, sekilas memang hampir sama dengan bentuk wajah hati, namun bentuk wajah segitiga ini pada bagian dagu lebih lebar, tidak selancip wajah wajah hati. Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah segitiga yaitu model rambut shaggy panjang atau pun pendek, karena model rambut ini akan memberikan volume pada bagian atas, karena akan mempertegas bagian dagu, sehingga anda terlihat lebih cantik dan anggun.



5. Bentuk Wajah Bulat
rambut berdasarkan wajah bulat
Model rambut untuk wajah bulat yaitu, apabila model rambut panjang sebaiknya melebihi dagu wajah dan apabila menggunakan poni, gunakanlah poni miring dengan layer dibagian samping, sehingga akan terkesan wajah lebih panjang dan lebih tirus.






6. Bentuk Wajah Oval
rambut berdasarkan wajah oval
Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang proporsional, sehingga cocok menggunakan model rambut apa pun. Apabila anda memiliki bentuk wajah oval, sebaiknya bentuk rambut anda menjadi sedikit curly atau menggunakan model shaggy, supaya dapat mempertegas karakter atau bentuk wajah anda.





Itu lah beberapa tips dan model rambut wanita yang sesuai dengan bentuk wajah. Jika jenis rambut telah sesuai sama dengan bntuk muka, maka rasa yakin pada diri anda bakal makin meningkat di mana pun anda berada. Selamat mencoba!
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top