Cara Menentukan Jilbab Pashmina untuk Wanita Muslim

Saat ini saya akan berbagi info tentang satu diantara aksesori baju yang tengah trend di kelompok beberapa wanita, apalagi kalau bukan PASHMINA. Sebelum saat berbicara panjang lebar, sebaiknya kita cari info tentang pengertian dari kata “pashmina” itu sendiri. Kalau di tanya “apa itu pashmina”, mungkin jawaban kalian “pashmina yaitu selendang memiliki ukuran besar”. Tetapi sesungguhnya arti pashmina adalah sebutan untuk kain wol yang terbuat dari janggut domba yang hidup di daerah pegunungan Himalaya. Janggut domba ini lalu ditenun oleh orang-orang setempat jadi selendang dan syal. 

Seiring dengan makin banyak permintaan selendang berbahan pashmina tersebut, arti pashmina seringkali dipakai sebagai pengganti kata “selendang” itu sendiri. Bahkan selendang yang terbuat dari bahan lain seperti sutra, sifon, katun, dan organdi, juga dikatakan sebagai pashmina. 
jilbab-pashmina-wanita-muslim
Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini pashmina memang tengah “naik daun” di kelompok wanita, terlebih di kelompok beberapa hijabers. Pasalnya, tak hanya dapat dipakai sebagai jilbab atau kerudung, pashmina mempunyai beragam manfaat lain, seperti dijadikan sebagai penghangat badan dan penunjang penampilan.

Jilbab Pashmina memang dapat mendukung penampilan jika kalian menentukan jilbab pashmina dengan benar dan dapat mengkombinasikannya dengan busana yang tepat. Berikut terdapat banyak hal yang perlu kalian cermati dalam menentukan pashmina. 

1. Bahan
Bahan pashmina yang kalian pakai tentunya akan benar-benar berpengaruh pada kenyamanan waktu memakainya. Untuk kalian yang mengfungsikan pashmina sebagai jilbab, sebaiknya tentukan pashmina yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan sutra. Hindari pashmina memiliki bahan organdi karena bahan tersebut benar-benar transparan dan menyebabkan bau yg tidak enak jika bercampur dengan keringat. 
Sedangkan untuk kalian yang mau mengfungsikan pashmina sebagai penghangat badan, dapat menentukan pashmina yang terbuat dari bahan wol. 

2. Motif
menentukan-pashmina-dengan-benar
Seandainya kalian mau menggunakan pashmina bermotif, padukan dengan pakaian yang polos. Sebaliknya, pastikan pashmina polos saat menggunakan pakaian bermotif. Tetapi seandainya mau menggabungkan pashmina bermotif dengan pakaian bermotif, kalian dapat menentukan pashmina dengan motif yang pas dan mempunyai gradasi warna dengan pakaian. 

3. Ukuran
Anda harus berhati-hati dalam menentukan ukuran pashmina, terlebih panjangnya. Salah menentukan ukuran pashmina, malah akan mengakibatkan kerusakan tampilan kalian. Pashmina yang terlampau panjang akan membuat tubuh kalian tampak lebih pendek. Oleh sebab itu, manfaatkanlah pashmina yg tidak terlampau panjang supaya tubuh kalian terkesan lebih tinggi. Tetapi jika mau menggunakan pashmina yang panjang, kalian dapat menggunakan high heels sebagai alas kaki supaya kelihatan lebih tinggi.
 
Nah bagaimana? Sudah tahu kan apakah yang dimaksud dengan pashmina dan cara menentukan pashmina dengan benar? Jangan sampai pashmina yang seharusnya dapat mendukung tampilan kalian, malah jadi mengakibatkan kerusakan penampilan kalian, hanya dikarenakan tidak tahu cara menentukan pashmina yang benar.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top