Tips Memilih Baju Anak yang Cocok

Dalam memilih baju anak emang agak susah-susah gampang. Perlu ketelitian untuk memilihnya agar cocok di buah hati kalian. Sangat banyak baju anak dengan beragam pilihan, model dan warna yang lucu dipasaran, dan tentunya membuat para ibu tidak sabar untuk membelinya. Saat hendak memasuki toko-toko baju anak, disana lah ibu sangat susah untuk memilih karena sangat banyak pilihan untuk dibeli. Yang ada c  ibu malah ingin membeli semuanya. :)

tips-memilih-baju-anak

tips-memilih-baju-anak-2

Namun dibalik itu semua, tidak semua baju anak menarik dimata seorang ibu. Intinya pakaian yang dibeli bisa memberi kenyamanan untuk anak-anaknya saat hendak dipakai. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memilih/membeli baju untuk si kecil, ada beberapa Tips yang perlu ibu seorang anak ketahui.


1. Bahan
Hal utama yang harus diperhatikan ketika membeli baju untuk anak adalah baju tersebut terbuat dari bahan apa. Pastikan baju yang anda pilih terbuat dari serat kain alami, seperti katun, karena bahan alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik daripada bahan sintetis. Anda harus memastikan kalau baju yang dipiilih akan membuat anak anda merasa nyaman, aktif bergerak, dan yang paling penting tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil. Anda pun harus menyesuaikan baju dengan cuaca. Saat musim panas gunakan baju yang bahannya dapat mudah menyerap keringat seperti katun, sedangkan saat musim hujan gunakan bahan yang hangat seperti wol.

2. Ukuran
Agar tidak membatasi ruang gerak si kecil, anda harus bijak dalam memilih ukuran bajunya. Ada baiknya memilih baju yang terlalu pas untuk badan si kecil, dalam artian pilihlah baju yang tidak sempit dan sedikit longgar. Tapi jangan memilih baju yang berukuran jauh lebih besar dari badan si kecil.

3. Warna dan Motif
Anak kecil tentunya lekat dengan image “ceria”. Untuk itu, sebaiknya memilih baju dengan warna-warna cerah untuk si kecil, terutama untuk anak perempuan. Sementara untuk motif, pilihlah motif-motif yang mewakili sifat enerjik seperti motif pattern (floral, animal, dan sebagainya), atau anda juga dapat memilih baju dengan motif gambar kartun kesukaan si kecil.

4. Model
Anda bisa bermain dengan model-model baju yang sedang tren saat ini. Namun yang perlu diingat, tetap sesuaikan model baju si kecil dengan usianya. Jangan sampai si kecil terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya hanya karena anda memilih pakaian dengan model busana yang biasa dipakai oleh orang dewasa. Sesekali bisa memilih model baju dewasa, tapi baju tersebut harus tetap mewakili sifat anak kecil yang polos dan ceria.

5. Sesuaikan dengan Acara
Pastikan buah hati anda memakai pakaian yang tepat saat menghadiri suatu acara. Misalkan untuk ke pesta, Bunda dapat memilihkan dress untuk anak perempuan, dan kemeja dikombinasikan dengan celana jeans ataupun celana bahan untuk anak laki-laki. Sementara jika hanya sekedar jalan-jalan ke mall, cukup pakaikan si kecil dengan kaos santai agar mereka bisa lebih nyaman dan bebas untuk bergerak. Namun apapun acaranya, pastikan si buah hati nyaman dengan pakaian yang mereka gunakan.


Bagaimana, sudah tahu kan cara memilih baju yang tepat untuk si buah hati? Hal terpenting yang harus anda ingat adalah utamakan kenyamanan si kecil saat menggunakan baju yang anda pilih. Jangan sampai baju yang anda belikan hanya terpakai sekali saja, karena si kecil merasa tidak nyaman menggunakan baju tersebut. Nah bagi anda yang sedang mencari baju yang cocok untuk si kecil, Banyak pilihan model baju anak perempuan maupun baju anak laki-laki dengan berbagai model dan motif yang lucu-lucu, harga terjangkau, dan tentunya dengan bahan yang akan membuat si kecil merasa nyaman saat menggunakannya.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top