Cara Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berjilbab

Kebanyakan orang terutama wanita pasti mengidamkan rambut yang sehat serta indah. Oleh karena itu, perawatan yang tepat serta teratur dibutuhkan oleh tiap-tiap wanita, tidak kecuali wanita berjilbab. Walau tertutup oleh jilbab, bukan berarti anda dapat meremehkan kesehatan rambut serta keindahan rambutnya, karena ternyata wanita berjilbab lebih memiliki resiko alami permasalahan rambut, seperti ketombe, rambut rontok serta permasalahan rambut yang lain. Oleh sebab itu, anda wajib melakukan cara menjaga kesehatan rambut yang tepat serta sesuai dengan keadaan rambut anda. Berikut admin memberikan beberapa tips menjaga kesehatan rambut untuk para wanita yang berjilbab.

merawat-rambut-wanita-berjilbab

1. Keringkan rambut
Sebelum menggunakan jilbab, pastikan rambut kamu sudah kering terlebih dahulu. Karena jika menggunakan jilbab dalam keadaan rambut yang basah, kulit kepala kamu akan menjadi lembab. Dengan begitu, akan memicu munculnya jamur pada kulit kepala seperti ketombe, dan juga memicu perkembangan bakteri yang dapat membuat rambut kamu menjadi bau.

2. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut kamu menjadi rapuh dan mudah rontok. Selain itu, mengikat rambut dengan kencang juga akan membuat jaringan tisu di kepala menjadi tegang dan akhirnya akan menyebabkan sakit kepala.

3. Pilih bahan kain yang tepat
Bahan kain jilbab yang kamu gunakan juga berpengaruh bagi kesehatan rambut kamu. Agar kulit kepala tidak lembab karena keringat, sebaiknya pilih jilbab yang terbuat dari bahan yang dingin dan mudah menyerap keringat seperti sutra, rayon, katun dan kaos. Bahan yang halus seperti sutra dan voile juga baik untuk menghindari terjadinya gesekan yang terlalu keras pada rambut. Gesekan yang terlalu keras dapat berakibat pada rambut yang kering, rapuh dan rontok.

4. Menyisir rambut sebelum dan sesudah menggunakan jilbab
Rambut tertutup oleh jilbab bukan berarti kamu bisa mengabaikan kerapiannya. Tetaplah jaga kerapian rambut dengan menyisirnya sebelum dan sesudah menggunakan jilbab. Hal ini juga dapat menghindarkan kamu dari masalah-masalah rambut seperti kusut dan kerontokan.

5. Istirahatkan rambut
Setelah membuka jilbab terutama saat akan tidur, sebaiknya kamu juga melepaskan ikatan rambutmu. Biarkan rambut terurai agar memberi kesegaran dan mengurangi kelembaban pada kulit kepala. Hal ini juga dapat mengurangi resiko munculnya ketombe dan kerontokkan rambut.

6. Model hijab
Untuk model, sebaiknya pilih model hijab yang simple dan dapat memberi ruang bagi kulit kepala untuk bernapas. Model hijab yang terlapis-lapis akat membuat kulit kepala mudah berkeringat dan memicu munculnya munculnya ketombe.

7. Keramas secara teratur
Salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang bersih dan sehat adalah dengan keramas secara rutin. Bagi kamu yang memiliki jenis rambut yang kering, jangan lupa gunakan conditioner setelah keramas dan juga vitamin rambut yang dapat membantu kamu dalam mengatasi rambut yang kering dan rapuh. Nah untuk jenis rambut berminyak, kamu juga harus rutin keramas untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut kamu.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

2 Responses to "Cara Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berjilbab"

  1. makasih infonya :D sangat bermanfaat sekali hehehe.. emang rambut kalo lagi berjilbab itu rawan banget ga sehat, seringnya lepek soalnya males ngurus wkwk

    xoxo

    Mitra Kosmetik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap benar sekali... Wanita yang mengenakan Hijab lebih melakukan perawatan extra...

      Hapus

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top