Model Dress Kebaya Salah Satu Inovasi Kebaya

Model dress kebaya - Kebaya adalah pakaian nasional yang digunakan oleh wanita di Indonesia. Pada zaman dahulu kebaya merupakan pakain yang digunakan oleh keluarga bangsawan pada zaman kerajaan islam di Jawa. Namun pada perkembangannya kebaya sudah dapat digunakan oleh semua usia dan semua kalangan. Menurut sejarahnya kebaya adalah busana yang dibawa oleh masyarakat Cina dan datang sampai ke Indonesia melewati jalur perdagangan dari malaysia. Namun keberadaan sejarah ini sedikit diragukan karena pakaian adat dari negara Cina yang memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan kebaya. Oleh karena itu kebaya dianggap sebagai pakaian khas dan asli Indonesia. Namun ada juga sejarah yang menyatakan bahwa kebaya dibawa oleh pedangan Arab dan kata kebaya berasal dari kata abaya yang berasal dari Arab. Dikatakan juga kedatangan kebaya di Indonesia bersamaan dengan masuknya batik ke kawasan Indonesia beberapa ratus tahun silam. Kini kebaya digunakan sebagai pakaian nasional di Indonesia dan menjadi salah satu ikon budaya di Indonesia sehingga digunakan secara resmi sebagai pakaian seragam pada salah satu maskapai paling besar di Indonesia.

Contoh Gambar Model Dress Kebaya

dress-kebaya-modern-pink

dress-kebaya-lucu

model-dress-kebaya-modern

Bahan untuk Kebaya

Kebaya biasanya dibuat dari kain yang disebut brokat dan tile. Brokat adalah kain tipis yang memiliki beragam motif. Brokat berasal dari kata brocade yang awalnya berasal dari kata broccoli, kain ini merupakan kain yang menjadi idola para designer di seluruh dunia. Brokat identik dengan kain yang menunjukkan keanggunan dan simbol elegan. Penggunaan brokat memang tidak hanya terbatas sebagai bahan dari kebaya. Brokat dapat digunakan sebagai kombinasi dari banyak ragam barang di dunia fashion seperti sebagai belt, atau kombinasi untuk sandal rumahan. Kebaya biasanya dikombinasikan dengan kain batik sebagai bawahan. Dahulu kebaya digunakan oleh para bangsawan, kemudian kebaya pernah dianggap sebagai pakaian yang kuno. Lalu belakangan ini kebaya menjadi tren kembali setelah kebaya dapat dipadu padankan dan diberikan sentuhan modern.

Kebaya untuk masyarakat modern

Keberadaan kebaya di Indonesia saat ini tidak dapat di pandang sebelah mata. Harga sebuah baju kebaya yang digunakan dalam pernikahan bisa sangat mahal. Selain digunakan dan di padu padankan dengan dengan batik kebaya pada zaman sekarang kebaya banyak dipadu padankan dengan kain satin yang dapat memberikan efek yang lebih glamor pada pemakainya. Seperti telah di sebutkan sebelumnya kebaya dahulu hanya digunakan oleh para bangsawan pada zaman dahulu oleh karena itu, kebaya sempat menjadi ikon kuno dan hanya digunakan oleh ibu-ibu dari desa. Namun setelah zaman makin maju, banyak muncul designer-designer pakaian kebaya yang mencoba untuk mengubah kebaya yang berkesan kuno menjadi kebaya yang berkesan modern untuk mengangkat kebudayaan Indonesia. Usaha dari para desainer tersebut tidak sia-sia dan membawa kebaya menjadi busana modern dan sering digunakan dan merupakan salah satu pakaian wajib yang harus dimiliki wanita. Kebaya pesta modern sering kali menjadi incaran oleh wanita indonesia untuk digunakan pada pesta entah itu pesta kecil atau pesta pernikahan di gedung mewah. Modernisasi kebaya tidak hanya sebatas padu padan dengan motif kebaya yang dipadukan dengan bahan tile dan brokat. Tetapi kebaya dapat juga dibentuk menjadi busana lain seperti dress. Model dress kebaya sekarang ini menjadi idola dari wanita Indonesia. Model dress kebaya modern adalah model pakaian yang terbuat dari bahan kebaya yaitu brokat dan tile yang dipadankan dengan kain satin kemudian di desain seperti terusan.
advertisement

Bagikan ke

Di Posting Oleh :

Hi... Saya Ratih Indriati berasal dari Ciamis yang sekarang sedang melanjutkan Study (S2) di salah satu Universitas di Jayapura, Papua. Bukan hanya itu, saya bekerja di salah satu instansi IPDN Kampus Papua bagian Akademik. Selingan untuk mengisi waktu kosong, saya menyalurkan hobby saya melalui blog. Salam hangat buat kalian semua sobat blogger ! Terimakasih sudah berkunjung di blog ini...

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Auto Pocket - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Scroll to top