Auto Pocket

follow us

Mencegah Kerusakan Mobil Matik

mobil matic

Negeri ini demikian banyak yang memakai atau mengendarai mobil dengan transmisi otomatis ( matic ). mengendarai mobil dengan transmisi otomatis atau matik memanglah mengasyikkan. cuma injak pedal gas serta rem saja mobil telah dapat melaju. 

namun bila telah rusak biaya yang perlu dikeluarkan memanglah tergolong lebih mahal di banding mobil dengan transmisi manual. janganlah cemas otolovers, anda seluruh tetap dapat mencegahnya. 

ini sebagian panduan untuk menjaga mobil transmisi otomatis yang anda cintai : 


1. maintanance 

perawatan oli transmisi harus dikerjakan tiap-tiap 1 atau 2 th. sekali. dikarenakan untuk menghindar penguapan kandungan air di oli tersebut jadi lembab, hingga manfaat pelumasnya menyusut yang menyebabkan plat kolpingnya cepat terkelupas atau rapuh. 


2. bila mobil maju & mundur upayakan didalam mobil didalam situasi diam terutama dulu. 

bila mobil akan mundur maupun maju, upayakanlah tongkat transmisi pada posisi n atau mobil didalam situasi diam terutama dulu. 

optimis bahwa mobil itu betul-betul berhenti, baru kita masukan tongkat transmisi ke posisi d atau r untuk maju maupun mundur,. 

waktu ditanya apa pengaruhnya bila mobil belum diam ? 

kalau, bila pengendara kerap memajukan atau memundurkan mobilnya sebelum saat mobil itu betul-betul terdiam atau berhenti maka dapat memperpendek umur transmisi itu sendiri serta dapat cepat mengakibatkan kerusakan part pada transmisi matiknya

contohnya harusnya 10 th. baru diganti bila kerap lakukan perihal itu dapat lebih pendek atau cocok 5 th. mesti telah diganti serta biayanya juga amat mahal,. 

lantas, inilah sebagian panduan dari forum2 tetangga. semoga ada faedahnya untuk yang mempunyai mobil matik.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar