Auto Pocket

follow us

Tips Parkir Parallel di Tepi Trotoar Kiri dengan Bantuan Spion Kiri

Auto Pocket
parkir paralel

Auto Pocket - Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara parkir parallel dengan bantuan spion kiri.


Parkir secara parallel di tepi trotoar sisi kiri jalan memerlukan kehati-hatian tersendiri, apalagi sisi tersebut berada di seberang posisi kita mengemudi, sehingga bila kita tidak hati-hati akan berisiko membuat ban atau pelek bergesekan dengan dinding trotoar.

Untuk memudahkan hal ini maka kita dapat menggunakan spion kiri mobil kita dengan cara menyetel posisi kaca spion kiri mobil menghadap ke bawah, sampai terlihat sisi tepi body mobil kita atau spakbor dan tepi trotoar.

Dengan bantuan spion kiri maka akan lebih mudah bagi kita untuk menentukan batas posisi mobil kita terhadap trotoar.

Di beberapa mobil tertentu memang ada yang spion kirinya langsung turun secara otomatis begitu posisi tuas transmisi kita masukkan ke R, tetapi rata-rata kebanyakan mobil yang kita temui spionnya tetap harus dikontrol secara manual.

Dan jangan lupa kembalikan posisi spion kiri saat anda selesai memarkir atau saat mulai berkendara meninggalkan parkiran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar