Auto Pocket

follow us

Tips Hemat BBM dengan Menjaga Kebersihan Saringan Udara [PART 2]

Tips Hemat BBM dengan Menjaga Kebersihan Saringan Udara [PART 2]

Penentuan kapan filter udara harus diganti :

Filter udara harus diganti jika pada suatu hari kita test atau bersihkan dengan angin kompressor, dimana angin sudah sulit untuk menembus elemen filter udara alias pori-pori pada elemen filter sudah semakin rapat dan udara semakin sulit melewati saringan udara tersebut.

Caranya dengan letakkan telapak tangan pada jarak 5-10 cm dari elemen filter udara sementara di sisi sebelahnya kita tiup dengan angin kompressor, jika udara yang terasa di tangan sudah amat sangat kecil atau hampir tak terasa maka pertanda filter tersebut sudah mampat dan harus diganti.

Pada Kilometer berapa filter akan menjadi mampat ini bisa bervariasi, yang disebabkan oleh banyak faktor.

Catatan penting :
Teknik pembersihan filter udara dengan cara ditiup angin kompressor berlaku untuk filter udara standar tipe elemen kertas (paper element).

Sedang untuk filter udara aftermarket dari bahan Cotton Gauze (seperti filter K&N / King Dragon / JFC, dll.) harap ikuti instruksi dari pabrik pembuatnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar