Auto Pocket

follow us

Cara Mengoptimalkan Kinerja Kopling dengan Mengganti Minyak Hidrolis Tuas Kopling

Cara Mengoptimalkan Kinerja Kopling


Cara Mengoptimalkan Kinerja Koplingsempatkah kalian rasakan transmisi manual waktu geser gigi jadi agak keras walau situasi oli transmisi serta pelat kopling tetap bagus ? atau kopling merasa kurang responsif ? 


di antaranya bisa dikarenakan oleh situasi minyak hidrolis tuas kopling yang situasinya mulai buruk / mulai rusak. 

menurut penelitian yang saya kenali, situasi minyak hidrolis tuas kopling amat punya pengaruh pada kinerja kopling serta kenyamanan waktu kita ganti gigi transmisi manual. 

sistem ganti minyak hidrolis tuas kopling pada prinsipnya sama layaknya bleeding minyak rem, bedanya bisa dikerjakan tanpa butuh menghidupkan mesin waktu sistem bleeding. nipple pembuangan minyak kopling ada pada tabung piston penggerak kopling yang biasanya terdapat di segi perbatasan pada tempat tinggal transmisi serta blok mesin. ( untuk tepatnya ingin teliti di buku manual kendaraan anda ) 


type minyak hidrolis tuas kopling : 
pakai jenis yang cocok dengan panduan pada buku manual. untuk kendaraan yang minyak koplingnya memakai type minyak rem, maka dapat memakai minyak rem jenis dot 3. 


interval penggantian minyak hidrolis tuas kopling : 
dapat dikerjakan lebih kurang 2 th. sekali serta baiknya janganlah tunggulah hingga minyak hidrolis kopling beralih warna jadi amat gelap.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar