Auto Pocket

follow us

Cara Menyehatkan Mesin Diesel - Purging


Cara Menyehatkan Mesin Dieselpurging yaitu satu metoda praktis bersihkan injector / nozzle / komponen di pompa injeksi mesin diesel tanpa mesti membongkar perangkat perangkat tersebut. 


sistemnya yaitu sirkulasi tertutup ( closed loop fluid circulation ), di mana aliran masuk serta keluar dari pompa injeksi berhulu serta bermuara di bejana purging, mesin jalan memakai obat purging sebagai bahan bakar. 

tujuan purging yaitu supaya injector / nozzle bersih kembali hingga sistem pengabutan bahan bakar jadi prima & performa mesin sembuh. 

interval purging : 
interval purging yaitu relatif, faktor-faktor yang merubah diantaranya : 
1. mutu bbm yang digunakan 
2. kinerja filter bahan bakar ( filter solar ) 
3. tingkat kebersihan tangki bbm mobil 

dari pengalaman team apg sepanjang ini pada mobil diesel common rail, pemakaian biosolar 80% + solar non subsidi 20% + additive bbm yang berkwalitas cukup efisien melindungi kebersihan fuel system pada mesin diesel, dapat dibuktikan waktu lakukan purging dengan interval 20. 000 km, sisa obat purgingnya tetap cukup bersih. ( biosolar di jakarta dari spbu yang bisa diakui ) 

interval purging untuk mesin diesel common rail idealnya sedikit lebih cepat dari pada interval purging untuk mesin diesel mekanikal. 

interval purging untuk mobil diesel common rail bisa dikerjakan pada 20. 000 - 25. 000 km sekali 

interval purging untuk mobil diesel dengan pompa injeksi rotary yang dikontrol ecu ( vp/vr-z ) bisa dikerjakan pada 20. 000 - 25. 000 km sekali. 

interval purging untuk mobil diesel mekanikal ( rotary/inline mechanical pump ) bisa dikerjakan pada 30. 000 - 40. 000 km sekali. 

mutlak : 
waktu sistem purging berjalan biarlah mesin berputar pada kecepatan idle serta janganlah di geber-geber.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar