Auto Pocket

follow us

Mengenal Peredam Kejut "Coil Over"

coil-over

Kerap kita mendengar arti peredam kejut jenis coil over yang banyak dijual sebagai komponen aftermarket. 

apa sesungguhnya coil over itu ? 

Coil over aftermarket atau coil spring over strut sesungguhnya mempunyai kemiripan dengan sistem macpherson strut, di mana pegas berulir terpasang pada body peredam kejut, namun pegas yang dipakai pada sistem coil over memiliki bentuk lurus dan jumlah ulir semakin banyak untuk menukar pegas jenis kerucut atau sarang lebah pada sistem macpherson strut bawaan asli mobil. 


mengapa mesti pegas jenis lurus ? 

Tujuan pemakaian pegas jenis lurus berulir banyak yaitu untuk kurangi gerakan osilasi horizontal, lantas saat mobil didalam posisi diam, waktu kita cobalah mengguncang-guncangkan dari samping maka mobil tidak gampang bergoyang-goyang miring ke kanan serta ke kiri, hingga waktu bermanuver atau menikung di jalanan dengan teoritis body roll bisa diminimalisir. 

sistem coil over dengan teoritis membuahkan peredaman maksimal tanpa beban torsional. 

banyak sistem coil over sangat mungkin pengguna untuk mengatur ketinggian mobil dan tingkat kekerasan suspensi, di mana posisi dudukkan pegas bisa ditinggikan atau direndahkan, serta biasanya sistem coil over aftermarket didisain untuk posisi ketinggian mobil yang lebih rendah ( lebih ceper ).

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar