Auto Pocket

follow us

Teknik Mengemudikan Mobil Diesel

Teknik Mengemudikan Mobil Diesel

Teknik mengemudikan mobil diesel agak sedikit tidak sama di banding mengemudikan mobil bensin, perihal ini dikarenakan berkenaan oleh perbedaan mekanisme akselerasi putaran mesin dan cii-ciriistik pembakaran bahan bakar-nya. 

pada mobil diesel bila kita pingin memperoleh kinerja best pada saat berkendara maka gerakan pedal gas baiknya diurut serta jauhi menginjak pedal gas dalam-dalam dengan spontan. 

perihal ini karena mekanisme percepatan mesin diesel yang sistemnya dipicu oleh peningkatan suplai bahan bakar oleh injektor ke area bakar, juga cii-ciri pembakaran bahan bakar star di area bakar yang condong lebih panjang dibanding sistem pembakaran bensin pada mesin bensin. 

pada mesin bensin, pedal gas mengontrol bukaan katup pada saluran masuk hawa ( butterfly valve ) namun pada mesin diesel pedal gas mengontrol pompa injeksi. 

pada mesin trendi mekanisme tersebut juga terus sama, cuma saja seluruh digerakkan dengan elektronik serta pedal gas terhubung ke ecu dengan kabel. 

menginjak pedal gas dalam-dalam dengan spontan pada mesin diesel tak lagi membuahkan akselerasi yang optimal, yang ada jadi asap knalpot dapat lebih ngebul serta suhu gas buang meningkat dengan cepat. 

ber-akselerasilah urut pedal gas, maka anda dapat memperoleh kinerja best sekalian mengonsumsi bbm yang lebih efektif. 

selamat coba ! !

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar