Auto Pocket

follow us

Cara Merawat Kaca Film Mobil Agar Awet

Sebagian besar mobil yang beredar dipastikan memakai kaca film. Selain dapat meningkatkan penampilan mobil, kaca film mobil juga dapat memberi privasi dan menjaga kabin dari sinar matahari. Tetapi, bila kaca film suda jelak disebabkan tergores, mengelupas maupun memudar bakal memperburuk penampilan mobil, tak hanya telah tak berperan lagi. Pasalnya kaca film terbuat dari sebagian susunan, yang sisi terluarnya bisa tergores oleh kain pembersih atau rusak disebabkan zat amonia.


merawat-kaca-film

Bila lakukan perawatan yang salah pada kaca film, malah bisa mengakibatkan kerusakan susunan perekat serta mengakibatkan kaca film terkelupas atau retak. “Perawatan yang cermat serta pas bakal bikin usia kaca film lebih panjang, diluar itu dapat bikin penampilannya lebih cerah serta bersih.

Perawatan kaca film mempunyai sebagian panduan supaya kaca film lebih awet serta tahan lama. Di bawah ini panduan beberapa langkah merawat kaca film. Janganlah memakai cairan kimia atau pembersih yang memiliki kandungan asam, alkohol atau cuka lantaran bisa mengakibatkan kerusakan permukaan kaca film serta mengakibatkan kaca film kehilangan fungsinya untuk penolak panas membuat perlindungan kabin. Cukup pakai air umum dalam bersihkan, baiknya air suling atau air mineral untuk minum, lantaran telah tak memiliki kandungan unsur logam serta asam. Lalu campur dengan sedikit sampo bayi, masukkan ke dalam botol semprot serta semprotkan ke permukaan kaca film. 

Mengeringkan kaca film memakai kain halus seperti lap mikrofiber atau kanebo, baiknya lap yang dipakai untuk bersihkan kaca film terpisah dengan lap untuk exterior mobil. Agar tidak memiliki kandungan pasir atau kotoran kasar yang lain yang bisa mengakibatkan kerusakan susunan kaca film. 

Baiknya kerjakan pembersihan kaca film waktu keadaan permukaan kaca dingin, atau tak terkena cahaya matahari segera. Karena bila keadaan kaca panas, bakal bikin susunan kaca film lebih gampang tergerus bila dibikin bersih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar