Auto Pocket

follow us

Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Angin Kencang

Beberapa hari terakhir, tidak cuma hujan deras yang mengakibatkan banjir menempa beragam lokasi Indonesia. Terpaan angin kencang juga sering merepotkan. Untuk pengendara sepeda motor, yaitu satu diantara musuh tak hanya banjir. Tidak jarang biker di buat oleng karena sangat kuatnya angin yang bergerak sebelum  hujan. 

Ini sebagian dari tips dan trik supaya angin kencang tidak merobohkan Anda : 

1. Pada mulanya, prediksikan kecepatan angin. Bila terlampau kencang serta bobot Anda plus sepeda motor tidak kuasa menahan, tambah baik minggir serta mencari tempat untuk berhenti sesaat. Langkah ini dinilai lebih bijak lantaran terpaan angin yang terlampau kuat bakal dengan gampang menerbangkan mobil sekali juga. 

2. Cermati arah angin dengan lihat objek yang bergerak di seputar. Bila angin berhembus dari segi depan atau belakang Anda, kemungkinan terhempas lebih sedikit, walau terus mesti waspada serta melindungi keseimbangan. 

3. Bila angin menerpa dari segi samping, tekan setang lebih berat ke arah datangnya angin. Umpamanya, angin datang dari kiri, tekan setang sedikit ke kiri untuk lakukan perlawanan. Tekanan tergantung pada kemampuan angin, makin angin berhembus kencang, semestinya makin kuat tekanan yang didapatkan ke stang. 

4. Gunakan kaki serta berat tubuh untuk melindungi sepeda motor terus dalam posisi tegak. Upayakan badan sisi atas terus rileks, yang dipercaya menolong jaga keseimbangan bila setiap saat ada guncangan. 

5. Upayakan posisi badan lebih rendah untuk kurangi penampang yang didera angin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar