Auto Pocket

follow us

Wisata Kebumen, Pantai Lembupurwo

Jika Anda menyusuri sepanjang rute selatan pulau Jawa, dari arah kota Purwokerto menuju ke arah kota Semarang, ketika Anda melewati kota Kebumen, Anda dapat mengunjungi sebuah wisata pantai yang terletak di salah satu kota sepanjang rute tersebut, yaitu wisata pantai Lembupurwo. Lokasi pantai ini sendiri sebenarnya lebih mendekati perbatasan dengan kota Purworejo, lebih tepatnya berada di desa Lembupurwo, kecamatan Mirit, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ciri khas semua pantai pantai di wilayah selatan adalah semuanya berombak cukup besar nan luas.

Suasana Pantai - Boleh dibilang pantai ini masih sangat alami, hal ditilik dari minimnya bangunan yang ada yang berada di sepanjang garis pantai tersebut.
wisata-kebumen-pantai-lembupurwo
Satu hal yang membedakan dengan suasana pantai lainnya, adalah perjalanan yang akan Anda tempuh sebelum mencapai pantai tersebut. Anda harus melewati terlebih dahulu perkebunan punya warga, yang cukup rimbun tetapi cukup hijau sehingga terasa sangat sejuk di mata Anda. Belum lagi buah buah berwarna merah, sehingga akan sangat menggoda mata dan hati Anda. Selanjutnya Anda akan melewati gumuk pasir yaitu dataran yang terdiri dari banyak gundukan pasir. Sangat disarankan untuk menghindari panas yang menyengat, sebaiknya Anda mengunjungi pantai ini di waktu pagi atau sore hari. Setelah melewati gumuk pasir Anda akan disuguhi sebuah pemandangan perairan yang terpetak petak yang cukup dangkal, karena perairan ini sebenarnya terbentuk pada saat air laut naik atau pasang, sehingga praktis beberapa flora laut ikut terseret ke area ini saat air pasang. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat menggoda, sehingga tak heran jika banyak pengunjung terutama anak anak yang bermain-main air laut di laguna ini, karena selain airnya cukup dangkal, juga suasananya adem. Setelah melewati pohon pohon yang cukup rimbun, barulah Anda dapat melihat hamparan pasir hitam yang memanjang begitu luas.

Pantai ini lebih ramai pada saat liburan yang ditengarai dengan banyaknya gubug gubug yang didirikan sebagai tempat menjual tempe mendoan yang langsung digoreng di tempat. Belum lagi dengan adanya keripik undur undur (hewan dari golongan crustacea, yang berasa hampir mirip dengan rasa udang).

Fasiltas - Sebagaimana layaknya sebuah pantai yang sudah dipersiapkan untuk dijadikan sebagai tujuan wisata , sudah barang tentu di pantai ini sudah disediakan beberapa fasilitas kamar mandi. Soal makanan, Anda tidak perlu khawatir karena banyak tersedia warung yang menjajakan makanan di sepanjang area pantai.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar