Auto Pocket

follow us

Wisata Kota Pacitan, Pantai Watu Karung

Masih terletak di propinsi Jawa Timur, kali ini Anda akan diajak untuk mengenal lebih jauh sebuah tempat wisata yang terletak di kota Pacitan. Yaitu wisata pantai Watu Karung atau lebih dikenal dengan sebutan pantai WK, sebuah pantai yang berjarak kurang lebih 40 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Pacitan. Kelebihan pantai ini terletak pada ombaknya yang sangat besar, sehingga membuat para penggemar olah raga selancar atau surfing ini, baik dari tingkat nasional maupun berskala internasional, merasa sangat tertantang untuk dapat menaklukkan ombak besar di pantai ini.

wisata-pacitan-pantai-watu-karung

Lokasi Pantai - Pantai Watu Karung ini berada di ujung sebuah perkampungan dan terletak cukup dekat dengan pantai Srau, dengan jarak tempuh antara kedua pantai tersebut sekitar ¾ jam. Pantai ini masih terasa sangat alami, masih terasa sangat asri terutama suasana pepohonannya,krena jarang pengunjung yang datang ke pantai ini. Tapi bagi para peselancar dunia pantai ini sudah cukup dikenal karena kejuaraan surfing tingkat internasional pernah diadakan di sini.

Ombak besar ini cukup jauh jatuhnya dari garis bibir pantai, sehingga menjadikan Anda aman bermain main di pinggir pantai, karena deburan ombak yang sampai ke pinggir pantai sangat landai. Anda dapat dengan bebas bermain main pasir putihnya tanpa ada rasa khawatir terseret ombak besar.

Keindahan Pantai Watu Karung sendiri terletak pada pesona pemandangan bebatuan dari karang karang besar yang berderet berjajar, serta dihiasi bebrapa tanaman hijau. Dengan hamparan pasir putihnya yang cukup bersih menjadikan tempat ini terasa sangat romantis dan segar. Debur ombak dengan air lautnya yang berwarna hijau kebiruan dan terlihat cukup jernih, sungguh mampu menghadirkan sebuah pesona tersendiri. Serasa bagai sebuah magnet yang memaksa Anda untuk mencoba menyelam menikmati berbagai biota laut.

Akses - Karena minimnya transportasi umum yang khusus menuju ke daerah pantai Watu Karung ini, maka sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi sendiri, bisa mobil atau motor. Namun sesampainya Anda di lokasi wisata pantai ini, Anda tak perlu khawatir , karena untuk penginapan sudah banyak bertebaran coutage sederhana yang dikelola olah warga asli sekitar pantai tersebut, tentu dengan fasilitas yang relatif sederhana tak semewah coutage di daerah wisata yang lain seperti misalnya di pantai pantai di Bali. Melihat pantai ini, nuansa bisa didapat di Pantai Senggigi Lombok.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar